Untuk Wilayah Riau, Cek Perkiraan Cuaca Hari Ini


RIAU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin  (20/5). Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

Selain cuaca cerah berawan hujan Ringan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Deby Cindi.

Disampaikan dia, pada pagi hari cuaca udara kabur berawan. Hujan ringan akan mengguyur sebagian wilayah Indragiri Hilir pagi ini. Kemudian, pada siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata.

"Potensi tersebut kemungkinan terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan sebagian Kota Pekanbaru," ujarnya.

Selanjutnya ia katakan, di mana  pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau seperti Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakiran terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis dan Pekanbaru pada siang atau sore dan malam atau dini hari," katanya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa  suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 99%. 

Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Rendah).***