Di Inhil, Ribuan Benih Baby Lobster Berhasil Digagalkan Polisi


TEMBILAHAH - Penyelundupan ribuan Baby Lobster berhasil digagalkan Satpolairud Polres Indragiri Hilir (Inhil) di perairan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Inhil, Ahad (2/6/2024) 00.30 WIB.

Bersamaan dengan itu petugas menangkap satu orang pelaku berinisial SI (31) dengan membawa satu unit Speedboat bermesin 40 PK mengangkut 20 setereofoam berisi ribuan benih baby lobster.

Dari informasi yang didapat, ribuan benih lobster itu akan dibawa ke Luar Negeri melalui jalur perairan Inhil. Sementara saat ini nakhoda speadboat tengah menjalani pemeriksaan di Mako Satpolairud Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, yang dikonfirmasi melalui Kasatpolairud AKP Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Kami mendapat ada informasi penyelundupan Baby Lobster dari perairan Kabupaten Inhil yang akan di bawa ke luar negeri," kata AKP Ridwan.

Kemudian dari informasi tersebut, petugas yang dipimpin langsung Kasat Polairud langsung turun ke lokasi dan menemukan speedboat yang mencurigkan.

"Saat dilakukan pengejaran dan penangkapan diteukan 20 kotak stereofoam yang berisi baby lobster. Menurut penuturan nahkoda barang ini akan dibawa keluar negeri," jelasnya. 

Ia menyebut masing masing kotak stereofoam berisi kurang lebih 5000 baby lobster. Dengan harga ditaksir kurang lebih 20 Milyar rupiah.

"Saat ini BB dan tersangka telah diamankan di Mako Satpolairud Polres Inhil untuk dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.***