Pemkab Inhil Hadiri Puncak Peringatan HARGANAS ke-31 di Semarang


INHIL - Penjabat (Pj) Bupati Indragi Hilir (Inhil) Herman diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda Inhil Tantawi Jauhari bersama ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti dan Kadis P2KBP3A Sirajuddin menghadiri acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 Tahun 2024 di lapangan Pancasila, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06/24).


Hadir pada acara puncak tersebut Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, serta Gubernur, Bupati atau Walikota dan jajaran Pemerintah Daerah se- Indonesia.


Puncak peringatan HARGANAS ke-31 yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini bertujuan untuk memperingati pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa.


Adapun tema yang di usung pada peringatan HARGANAS ke-31 Tahun 2024 ini yaitu "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas". 


Tema ini mencerminkan visi dan misi BKKBN dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas dan sejahtera. Salah satu fokus utama adalah edukasi tentang pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting pada anak-anak.


Salah satu kegiatan unggulan dalam perayaan HARGANAS tahun ini adalah gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang dan kesehatan keluarga.

Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti menyebutkan, dalam HARGANAS ke-31 ini banyak hal yang menjadi penekanan dalam hal keluarga, utamanya penurunan angka stunting.


"Dengan berangkat dari Inhil ke Semarang, kita berharap apa yang dicanangkan pada HARGANAS ini dan apa yang menjadi harapan bisa berimbas langsung di Kabupaten Inhil," sebutnya. (GALLERY)