Peringati Hari Dharma Karyadhika, Seluruh Pegawai Lapas Tes Urine




TEMBILAHAN-Peringati hari Dharma Karyadhika tahun 2019. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tembilahan lakukan tes urine kepada seluruh pegawai.

Tes urine pegawai Lapas yang diadakan di kantor Lapas Tembilahan di Jalan Prof M Yamin,  Tembilahan itu bersama dengan pegawai Imigrasi Tembilahan,  Senin (14/10/19) pagi.

Kepala Lapas Kelas II A Tembilahan Agus Pritiatno mengatakan ada 81 pegawai Lapas yang mengikuti tes urine.

"Hasilnya nanti dua jam kemudian,  baru akan kita laporkan ke kantor wilayah Kementerian hukum dan HAM, "katanya.

Menurutnya,  tes urine ini salah satu bentuk peringatan Dharma Karyadhika tahun 2019. Selain itu tes urin ini untuk membuktikan jika seluruh pegawai yang ada di Lapas tidak mengkonsumsi narkoba dan lainnya.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal yang saat itu hadir mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Lapas seluruh Indonesia ini sangat luar biasa dan khususnya di Lapas kelas II Tembilahan.

"Ini merupakan suatu langkah yang bagus, artinya dalam melaksanakan tes urine secara internal dan melibatkan pihak luar, dalam hal ini melibatkan Kodim 0314 Inhil dan dari DPC Granat sehingga akan menimbulkan suatu kepercayaan yang baik,"katanya.

Lanjut Dandim,  tidak hanya pegawai, ia pun meminta agar seluruh warga binaan harus dilakukan pengecekan urin.

"Ini kan contoh,  kalau pegawai lapas semua bersih dari narkoba,  tentunya langkah-langkah pembinaan akan lebih optimal untuk warga binaan dan suatu saat akan dikembalikan kepada masyarakat, "harap Dandim.

Untuk diketahui,  pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka Dharma Karyadhika 2019  melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Indonesia dimana seluruh pegawai Lapas dan Cabang Rutan ikut melaksanakan tes urine. (Ru)