Operasi Bina Kusuma, 3 Wanita Dibawah Umur Terjaring di Wisma




TEMBILAHAN-Tiga orang wanita dibawah umur terjaring Operasi Bina Kusuma Polsek Tembilahan Hulu di salah satu Wisma Tembilahan Hulu, Jumat (22/11/19) malam.

Ketiga gadis tanggung tersebut diketahui berinisial Y (16), F (16) dan I (15) warga Kecamatan Tembilahan Hulu. 
 
Dimana saat petugas kepolisian melakukan razia, mereka ditemukan berada di depan salah satu wisma tersebut. Sehingga gadis-gadis ini pun diamankan ke Mapolsek Tembilahan Hulu. 

"Tindak lanjutnya melakukan pembinaan terhadapnya, memanggil orang tua dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi," kata Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo. 

Mengenai adanya kaitan prostitusi dengan ditemukan anak di bawah umur tadi, pihak kepolisian menjawab belum menemukan praktek prostitusi terhadap ketiga anak tersebut. 

"Saat kita razia, mereka berada di depan wisma dan duduk disana, bukan di dalam, "terang Kapolsek. 

Saat dimintai keterangan, tambah Kapolsek, mereka beralasan di lokasi sedang menunggu teman. Namun tetap saja pihak kepolisian saat itu mengambil tindakan untuk menyelamatkan generasi muda dari kenakalan remaja. 

"Kita tetap memonitor, dan apalagi masih anak-anak udah ada di wisma, itu sangat tidak bagus, alhamdulillah kita sudah bikin surat perjanjian kepada anak-anak dihadapan orang tua mereka masing-masing, "tutur Kapolsek. 

Saat ini Polri sedang gencar-gencarnya melaksanakan Operasi Bina Kesuma, tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap prilaku pelaku kejahatan atau premanisme. (Ru)