Skenario Kerja BRI Hadapi New Normal



Jakarta - Pemerintah tengah gencar mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi menghadapi The New Normal guna menanggulangi pandemi COVID-19. Bank BRI pun telah melakukan langkah antisipatif dengan menjalani pemantauan serta penanganan di lingkungan kerja dan bisnis bank secara keseluruhan, sejak pertama kali wabah ini muncul di Indonesia.

Langkah-langkah itu kini telah menjadi skenario The New Normal bagi perseroan. Berikut beberapa skenario kerja Bank BRI berdasarkan keterangan resminya, Rabu (27/5/2020).

Protokol Pencegahan Di seluruh Kantor BRI

Bank BRI telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di seluruh kantor BRI diantaranya dengan mewajibkan penggunaan masker, penyiapan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak minimum bagi pekerjanya.

Penyesuaian Operasional dan Layanan Bank

BRI mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan oleh petugas di front liner serta memasang sekat pembatas dari kaca di meja teller dan customer service. Selain itu, BRI juga menerapkan kebijakan serupa terhadap layanan branchless banking agen BRILink di seluruh Indonesia.

Penerapan Kebijakan Work From Home

BRI menerapkan kebijakan work from home (WFH) maksimal 50% untuk unit kerja yang berada di zona merah. Rapat virtual menjadi hal yang lazim dalam penerapan kebijakan WFH.

Terkait hal ini, Bank BRI berkomitmen akan terus menciptakan inisiatif baru untuk beradaptasi menghadapi kondisi The New Normal dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja serta nasabahnya.

Sumber: Detik.com