Pengunjung Lapas Selipkan Sabu Dalam Pempes Anak




TEMBILAHAN-Untuk mengelabui petugas jaga di Lapas Kelas II A Tembilahan,  seorang pengunjung wanita berinisial RDP nekat memasukan atau menyelipkan sabu ke dalam pempes anaknya,  Jumat (1/11/19) pagi. 

Namun akal busuk tersebut berhasil di gagalkan petugas yang sedang berjaga. Sedangkan dari penggeledahan ditemukan 5 paket sabu di dalam pempes anaknya yang berusia 2 tahun tersebut. 

Dari introgasi petugas,  ternyata sabu tersebut akan di antar ke suaminya berinisial PJ yang diketahui berada di kamar Mahoni. 

Hal itu dibenarkan oleh KPLP sekaligus Pelaksana Harian Kalapas, Armaita,  saat dikonfirmasi. 

Dijelaskannya,  penggagalan penyelundupan narkoba tersebut disaat petugas jaga melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang masuk seperti biasanya. 

Kemudian saat itu,  pelaku sedang menggendong anaknya yang ingin menjenguk suaminya. Saat diperiksa ditemukan barang yang diduga narkoba jenis sabu. 

"Setelah di amankan,  kami menghubungi Kasat Narkoba Polres Inhil untuk melakukan pendalaman, "katanya. 

Kemudian setelah personil Satres Narkoba melakukan penyidikan terhadap pelaku,  pasangan suami isteri ini pun di serahkan oleh pihak berwenang untuk proses lebih lanjut. 

"Kita serahkan ke pihak yang berwenang (polisi),  selain itu juga polisi bisa memperdalam kasus tersebut,"sambungnya

Terpisah,  Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar SH saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua orang tersangka tersebut. 

"Ya betul,  saat ini sudah di polres inhil dan masih dalam proses penyidikan lebih lanjut, "katanya. (Ru)