Ada Apa Gubernur Riau Datangi Gedung KPK?





RIAU-Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar datangi gedung Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta,  senin (9/12/19).

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau ini ternyata mengahadiri upacara peringatan Hari Anti Korupsi se dunia tahun 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau,  Muhammad Firdaus. 

"Hakordia 2019 pak Gubernur ikut memperingati di gedung KPK," kata Firdaus.

Namun walau masalah korupsi di Provinsi Riau menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak melaksanakan upacara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2019, dikarenakan belum ada arahan dari pemerintah pusat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, sejauh ini pihaknya belum ada petunjuk dari pusat untuk memperingati Hakordia di tingkat provinsi.

"Sejauh ini belum ada petunjuk. Itu kalau ada edarannya baru kita peringati. Tapi untuk Hakordia dipusatkan di KPK gedung Merah Putih," katanya seperti dilansir dari Cakaplah, Ahad (8/12).

Ditanya apakah akan ada diperingati Hakordia di lingkungan Pemprov Riau, Ahamd Syah belum bisa memastikan, dengan alasan belum ada arahan pusat.

"Kalau belum ada arahan bagaimana kita mau buat. Tak mungkin kita buat-buat," tukas mantan Pejabat Bupati Bengkalis ini. (Ru)