News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Natal dan Tahun Baru, C3 Menjadi Atensi Kepolisian

Jelang Natal dan Tahun Baru, C3 Menjadi Atensi Kepolisian





TEMBILAHAN - Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 ini, kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3) menjadi atensi Polres Inhil dan jajaran. 

Bahkan perkelahian, penjambretan di keramaian masyarakat dan jalan umum juga menjadi perhatian oleh pihak kepolisian tersebut. 

Hal itu dikatakan Kasat Intel Polres Inhil AKP Ferdian Suamrdi saat memaparkan dihadapan pihak-pihak terkait dalam Rakor Operasi Lilin Muara Takus 2019, Jumat (13/12/19) kemarin. 

Dikatakannya,  lokasi yang paling rawan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Inhil jelang natal dan tahun baru yaitu tempat ibadah umat nasrani. 

Sehingga kepolisian dan pihak terkait yang terlibat dalam Operasi Lilin Muara Takus dalam hal ini harus sedemikian rupa melakukan pengamanan dalam berlangsungnya ibadah umat nasrani. 

"Terminal dan pelabuhan, pusat keramaian dan perbelanjaan masyarakat, hotel atau penginapan, tempat rekreasi, jalan umum dan pemukiman penduduk juga lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas, "katanya. 

Ia pun meminta untuk berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait dalam menangani permasalahan yang menjadi atensi itu. (Ru) 



Tags