Kecelakaan di Tembilahan Hulu, Satu Orang Tewas di Tempat




TEMBILAHAN-Dua kendaraan sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Provinsi,  Parit 5, Pulau Palas, Tembilahan Hulu,  Kamis (5/12/19) malam. 

Satu pengendara diketahui meninggal di tempat akibat mengalami luka parah dibagian kepala dan mengeluarkan darah dari mulut.  Sedangkan pengemudi lainnya hanya mengalami luka ringan. 

Warga pun beramai-ramai melihat kecelakaan tersebut,  sehingga jalan pun sempat macet sejenak. 

Beruntung petugas kepolisian tiba ke TKP dan membawa korban ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Sehingga kecelakaan tersebut tak lagi menjadi tontonan warga.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan nyawa seseorang tersebut. 

Dijelaskannya,  kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni sepeda motor Honda Beat Warna Biru BM 3783 yang dikendarai oleh Risky R warga Jalan Kayu Jati dengan sepeda motor Honda Revo tanpa Nopol dikendarai Alfian (22) warga Parit 7 Pulau Palas. 

Akibat kecelakaan itu,  Risky R yang masih berusia 17 tahun ini meninggal ditempat dengan luka parah dibagian kepala dan mulut mengeluarkan darah. Sementara Alfian mengalami luka dibagian tangan sebelah kiri, lebam di leher dan telinga sebelah kanan mengeluarkan darah (luka ringan).

"Kedua korban saat itu dibawa ke RSUD,  namun satu korban sudah meninggal di lokasi kecelakaan sebelumnya,"ujar Kapolsek. 

Lanjut Kapolsek,  kecelakaan yang merenggut nyawa seseorang itu berawal saat Risky R bergerak dari arah Rumbai menuju Tembilahan. Saat tiba di TKP datang dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai Alfian. 

"Sepeda motor yang dikemudikan Alfian tiba-tiba berbelok ke kanan bahu jalan,  karena jarak sudah dekat,  tabrakan pun tak bisa dihindarkan, "terang Kapolsek. 

Dari keterangan pihak kepolisian,  kecelakaan tersebut terjadi karena sepeda motor dikemudikan Alfian kurang berhati-hati saat berbelok ke kanan jalan. 

"Masing-masing pengemudi ini tidak menggunakan helm,  dan penanganan perkaranya ditangani unit Lantas Polres Inhil, "tutup Kapolsek. (Ru)