News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awal Tahun, 8 Kapolsek di Inhil Naik Pangkat

Awal Tahun, 8 Kapolsek di Inhil Naik Pangkat



(Iptu Ridwan SH satu dari delapan Kapolsek naik pangkat yang disalami Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK)



TEMBILAHAN - Di awal tahun 2020, 8 orang Kapolsek di wilayah hukum Polres Inhil naik pangkat,  Kamis (02/01/20) pagi di Halaman Mapolres Inhil. 

Kenaikan pangkat mulai Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) tersebut dipimpin Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK. 

Adapun yang naik pangkat, Kapolsek Kemuning, 
Kapolsek KSKP, Kapolsek Tembilahan Kota,  Kapolsek Tanah Merah,  Kapolsek Gaung,  Kapolsek Teluk Belengkong,  Kapolsek Kuindra dan Kapolsek Tanah Merah. 

Selain Kapolsek,  14 Periwa dan 74 Brigadir yang juga mendapat naik pangkat satu tingkat dari sebelumnya. 

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat adalah salah satu indikator keberhasilan seorang personel Polri.


Untuk bisa meraih kenaikan pangkat lanjut kapolres,  seorang personil Polri harus melalui tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan yang telah ditentukan melalui sistem manajemen kinerja dengan kategori baik, pemenuhan persyaratan administrasi, penelitian personel dan melalui seleksi tertulis serta uji kemampuan beladiri Polri.

"Kenaikan pangkat diharapkan mampu meningkatkan kinerja personel Polri,  sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, "ujar Kapolres. 

Kapolres pum berharap setelah kenaikan pangkat inj tentunya akan menambah tanggung jawab yang akan di emban. 

"Tingkatkan lagi kemampuan dan dedikasi saudara, agar kehadiran saudara mampu memberikan kontribusi positif untuk kesatuan ini, saya mewakili keluarga besar personil Polres Inhil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diberikan kepada saudara sekalian, "tambah Kapolres. 

Terakhir beliau berpesan semoga mampu memberikan motivasi dan penyemangat dalam pelaksanaan tugas dan bagi personil lainnya. 

"Saya berharap kenaikan pangkat ini mampu memicu saudara untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas sehingga hal yang sama juga dapat diraih, "tutupnya. 

Dalam upacara laporan kenaikan pangkat ini juga dihadiri oleh Wakapolres Inhil, Kompol R. Firdaus, S.H, Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kapolsek, Para Perwira dan Bintara serta ASN dan diikuti juga oleh Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Inhil. (RU) 



Tags