Longsor di Sijunjung, Jalur Sumbar Riau Putus



Riauupdate.com, SUMBAR-Tingginya intensitas hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Sumatera Barat (Sumbar) menyebabkan longsor di kawasan Kabupaten Sijunjung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Erman Rahman mengemukakan longsor terjadi di jalan nasional lintas Sumatera hingga mengakibatkan akses putus total.

Lokasi longsor diketahui berada di Jorong Batang Tiau Nagari Muaro Takuang Kecamatan Kamang Baru. Longsor yang terjadi pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 05.35 WIB tersebut juga mengakibatkan rumah warga rusak.

Selain di kawasan tersebut, longsor juga terjadi di titik lain, yakni di Jorong Batang Talang, Nagari Muaro Takuang, sebelum Pasar Sungai Tambang.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu mengakibatkan akses Jalan Nasional Sumbar-Riau di lintas timur tertutup.

"Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," ujar Erman seperti diberitakan Covesia.com, pada Selasa (21/1/2020).

Kekinian, Erman mengemukakan BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten Sijunjung sedang menuju lokasi bencana untuk penanganan selanjutnya. ***

Sumber: Covesia.com