Melawan Dan Keluarkan Parang Saat Akan Ditangkap, Pelaku Terkapar Ditembak




Tembilahan - Melawan hingga keluarkan parang saat ingin ditangkap Satreskrim Polres Inhil, pria inisial AF dihadiahi timah panas dibagian kakinya, Kamis (20/2/20) siang.

Kejadian penangkapan di Jalan Harapan Ujung, Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil mencuri perhatian warga. Tak sedikit warga yang menyaksikan bahkan mengabadikan vidio saat pelaku tak beradaya setelah di lumpuhkan petugas.

Diketahui warga Jalan Sapta Marga, Tembilahan Hulu ini ditangkap lantaran sebelumnya dilaporkan bahwa ia melakukan pengancaman dengan senjata tajam jenis parang terhadap korban bernama Muhammad Sidiq di Jalan Telaga Biru, Rabu (19/2/20) petang.

Dari laporan itulah pelaku diamankan oleh petugas kepolisian. Namun sebelum ditangkap pelaku melawan sehingga petugas menembak kaki nya.

Setelah itu barulah pelaku dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan guna perawatan Medis dan setelah itu langsung di giring ke Mapolres Inhil.

Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Pelaku di tembak dua kali dibagian kaki, karena memukul petugas dan mengeluarkan parang saat akan ditangkap, "kata Warno.

Dijelaskan Warno, penangkapan itu berawal dari laporan korban bernama Muhamad Sidiq. Dimana saat itu ia dikejar tanpa sebab oleh pelaku menggunakan parang di Jalan Telaga Biru, Parit 10 oleh pelaku.

"Pelapor berhasil melarikan diri, namun pelapor merasa nyawanya terancam dan langsung melporkan ke pihak kepolisian, sejak laporan itulah petugas melakukan penyelidikan, "Tambah Warno.

Masih dikatakan Warno, sebelum penangkapan Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana pengancaman tersebut.

Dari hasil penyelidikan itu diketahui keberadan pelaku yaitu di rumah rekannya AT di Jalan Harapan Ujung.

"Team opsnal besama Kanit II Iptu Lubis dan dan anggota polsek Tembilaha Hulu langsung bergerak menuju TKP, saat mau ditangkap, AF melawan dan mengambil parang kemudian mengejar
Brigadir Budi, Brigadir Budi pun jatuh terkena pukulan pelaku, "tukas Warno.

Melihat rekannya di pukuk, Brigadir Nurfajri pun memberikan peringatan dengan cara menembak ke udara.

Namun pelaku tak menggubris, pelaku tetap mendekati Brigadir Budi, tak ingin terjadi sesuatu yang tak di inginkan, Brigadir Nurfajri langsung menembak kaki pelaku sebanyak dua kali.

"Pelaku berhasil dilumpuhkan, dan langsung dibawa ke RSUD Puri Husada guna perawatan medis,"tutup Warno.

Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut. (RA)