Terbungkus Kain, Bayi Perempuan Dibuang Di Warung Lontong


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang saat menggendong bayi yang di buang orang tuanya


Pekanbaru - Warga Bukit Raya dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di etalase kaca warung lontong milik Leni, di Jalan Hidayah Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Sabtu (15/2/20). 

Bayi malang tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) Awal Bross di Jalan Sudirman, guna mendapatkan perawatan. Bayi berjenis kelamin perempuan ini memiliki berat 2,7 Kg dan panjang 47 Cm. 

Kabar penemuan bayi akhirnya sampai ke Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK. Didampingi Kasat Reskrim, Kompol Awaludin Syam, orang nomor satu dijajaran Polresta Pekanbaru ini lantas mendatangi RS Awal Bross untuk membesuk sang bayi. 

"Informasi awal kita dapatkan dari seorang warga bernama Zul Edwin yang baru pulang dari salat subuh," ucap Nandang. 

Diceritakan Kapolresta, Zul Edwin (Saksi) baru siap melaksanakan salat subuh di masjid yang berada di Jalan Hidayah Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

"Ditengah perjalanan, tiba tiba suara pendengar tangisan bayi dan coba pembicaraan suara itu," sebutnya. 

"Saat didekati ternyata ditemukan bayi perempuan yang ditempatkan di dalam steling kaca warung milik Bu Leni yang terbungkus dengan kain panjang warna hijau. Saat ditemukan, kondisi tali pusar dilengkapi dengan tali rafia warna hijau dalam lingkungan hidup," sambung Nandang. 

Saat ini, bayi sudah berada di RS Awal Bross guna dilakukan perawatan. 

Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap peserta pembuang bayi. "Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama unit Reskrim Polsek Bukit Raya langsung turun melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti dan keterangan (pulbaket). Guna mengusut pembuang bayi," ungkap Kapolresta***






Sumber : Koranmx.com