7 Staf Positif Covid-19, Raja Malaysia Jalani Karantina 14 Hari


Kuala Lumpur - Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah beserta Ratu tengah menjalani karantina selama 14 hari.

Karantina dilakukan setelah tujuh staf Istana Negara dipastikan positif terinfeksi virus corona. Ketujuh staf istana itu saat ini tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Kuala Lumpur.

Pengawas Rumah Tangga Kerajaan, Datuk Ahmad Fadil Shamsuddin menyatakan dalam sebuah statemen hari Kamis ini, bahwa Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah dan Raja Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah telah menjalani tes COVID-19. Hasil tes keduanya dinyatakan negatif.

"Namun demikian, Yang Mulia sekarang menjalani karantina mandiri selama 14 hari, mulai kemarin," katanya seperti dilansir media Malaysia, The Star, Kamis (26/3/2020).

Sejauh ini, sebanyak 1.796 orang dinyatakan positif corona di Malaysia dengan 20 kematian. Adapun pasien yang dinyatakan telah sembuh sebanyak 199 orang.

Sebelumnya, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin telah mengumumkan perpanjangan masa pembatasan pergerakan atau lockdown hingga 14 April mendatang untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Dalam pidatonya yang disiarkan secara nasional, PM Muhyiddin mengatakan perpanjangan pembatasan ini diperlukan untuk meratakan kurva infeksi dan mencegah penyebaran corona.


Sumber: Detik.com