Afrizon Dikabarkan Maju Musda Golkar Inhil, Ketua AMPG Edy Sindrang Sebut HM Wardan Tak Tergantikan




TEMBILAHAN - Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) telah usai dan resmi dinahkodai oleh Syamsuar untuk Periode 2020-2025.

Kini mulai mencuat penantang serius bagi HM Wardan untuk kembali menahkodai DPD Golkar Inhil kedua kalinya.

Menurut salah seorang kader Golkar Inhil yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, Afrizon dipastikan akan kembali maju pada Musda Golkar. Meski belakangan lebih banyak menghabiskan waktu di Pekanbaru, yang bersangkutan tetap menjalin komunikasi dengan Pengurus Kecamatan (PK).

"Afrizon tetap menjalin komunikasi yang intens dengan PK Golkar di Inhil. Sejauh ini, dukungan kepada yang bersangkutan bagus, hingga tidak tertutup kemungkinan yang bersangkutan bisa menang," ucapnya, Sabtu (14/3/2020).

Sementara Afrizon saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya siap kembali maju pada Musda Golkar Inhil kalau memang didukung dan diinginkan oleh kader partai.

Saat disinggung dengan isu terkait komitmen Arsyadjuliandi Rachman dan  Drs H Syamsuar MSi, ia mengatakan, " Saya tidak tahu. Yang pasti saya siap untuk kembali maju di Musda Golkar Inhil," ujarnya. 

Sosok juga Afrizon bukanlah orang asing di DPD Golkar Inhil. Yang bersangkutan pernah menjabat sebagai PLT Golkar Inhil sebelum HM Wardan terpilih sebagai Ketua Golkar Inhil. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua AMPG Golkar Inhil Edy Haryanto Sindrang angkat bicara. Menurutnya, belum ada yang layak untuk menggantikan posisi Ketua Golkar Inhil HM Wardan yang juga merupakan Bupati Inhil.

Terkait kabar majunya Afrizon pada Musda nanti, Edy Sindrang menilai peluang Afrizon terlalu jauh.

"Sewaktu pak Andi Rahman menjabat ketua DPD I Golkar Riau saja HM Wardan terpilih. Apalagi saat ini dipimpin Syamsuar," sebut pria yang juga Anggota DPRD Inhil kepada wartawan, Sabtu (14/3/20). 

Terakhir ia menegaskan, demi kemajuan partai berlambang pohon beringin tersebut, sehingga tetap diharapkan HM Wardan kembali memimpin Golkar Inhil dimasa mendatang.(RA)