News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banyak Janji Politik Tak Direalisasikan OPD, Bupati Berang

Banyak Janji Politik Tak Direalisasikan OPD, Bupati Berang



Bupati Inhil HM Wardan

TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan geram banyak janji politiknya tak di realisasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Inhil. 

Hal itu iya ucapkan dengan tegas  saat kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021 di Aula Bappeda, Selasa (10/3/20) pagi. 

Kegeraman orang nomor satu itu juga ia perlihatkan melalui ekspresi wajah dihadapan para pejabat yang hadir. 

Apa yang diutarakan Bupati dua periode ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab dikhawatirkan masyarakat menilai dirinya tak memenuhi janji politik. 

Bahkan hingga sampai saat ini ia menilai bahwa OPD belum memberikan jawaban terhadap program yang sudah di susun pemerintah. Disitu di nilai pejabat pelaksana membangkang.

Dengan tegas ia meminta agar seluruh OPD serius menjabarkan program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati sebagai janji kepada publik semasa kampanye.

"OPD harus bisa merealisasikan program kami, bukan membuat program sendiri,"tegas Bupati dihadapan seluruh OPD dengan wajah memerah.

Forum Konsultasi Publik yang digelar ini, kata Wardan, merupakan langkah awal menyusun program kerja ke depan. 

"Maka itu berikan kesempatan masyarakat memberikan masukkan,” pesanya.

Dia menginginkan RPJMD saat itu harus lebih baik dari pada sebelumnya. OPD sebagai dinas teknis membuat program dengan sungguh-sungguh tidak hanya sekadar kopi paste. 

"Kita sudah punya buku pintar silahkan pedomani dalam menyusun RPJMD,"Jelasnya

Bupati yang dikenal lemah lembut dan mudah senyum tersebut ternyata tak kuasa melihat program kerjanya belum terealisasi dengan baik sebagai janjinya kepada publik. 

Ia terpaksa memperlihatkan ketegasnya kepada seluruh OPD untuk kepentingan masyarakat banyak. Pasalnya, banyak pejabat dinilai terima beres.

Sesuai petunjuk teknis pemerintahan, OPD sebagai pejabat pelaksana diseluruh Dinas harus merealisasikan program sesuai dengan hasil RPJMD, terlebih lagi program unggulan Bupati yang sudah dicanangkan. (RA) 

Tags