Cristiano Ronaldo: Ubah Hotel Miliknya Jadi RS Khusus Covid-19


Lisbon - Cristiano Ronaldo sungguh mulia. Penyerang Juventus ini dikabarkan akan mengubah hotel mewahnya jadi rumah sakit khusus Corona.

Cristiano Ronaldo sekali lagi menunjukkan sisi humanismenya. Pria yang akrab disebut CR7 ini dikabarkan akan mengalihfungsikan hotel mewahnya, Pestana CR7 untuk dijadikan rumah sakit khusus untuk pasien Corona.

Dilansir detikTravel dari Marca, Minggu (15/3/2020), salah satu hotel milik Cristiano Ronaldo yang sudah pasti akan diubah jadi rumah sakit sementara untuk pasien Corona adalah Pestana C47 Funchal. Hotel ini terletak di kampung halamannya Ronaldo di Pulau Madeira.

Tak hanya itu, CR7 kabarnya juga akan menggratiskan pasien positif Corona yang dirawat di hotelnya, eh, rumah sakitnya. CR7 juga bakal menanggung gaji para tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit darurat tersebut.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Ronaldo sendiri berpesan agar traveler mengikuti anjuran otoritas terkait soal pencegahan virus corona, terutama WHO dan juga pemerintah yang menangani wabah tersebut.

"Sangat penting bagi kita untuk mematuhi imbauan dari WHO dan badan-badan lainnya soal cara kita menangani situasi ini," tulis Ronaldo di laman Instagramnya.

"Melindungi umat manusia berada di atas semua kepentingan lainnya. Saya ingin menyampaikan simpati saya kepada orang-orang yang sudah kehilangan orang dekatnya," imbuh pemilik nomor punggung 7 ini.

CR7 juga menyampaikan dukungannya terhadap rekan setimnya, Daniele Rugani, serta tenaga medis yang tengah berjuang merawat para pasien yang dinyatakan positif Corona.

"Solidaritas saya kepada mereka yang tengah berjuang melawan virus seperti teman setim Daniele Rugani dan melanjutkan dukungan penuh kepada para profesional medis yang sudah luar biasa mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong sesama," lanjut CR7.

Cristiano Ronaldo sendiri sedang menjalani isolasi mandiri di sebuah villa mewah di Pulau Madeira, kampung halamannya di Portugal. CR7 pergi meninggalkan Italia setelah bek Juventus, Daniele Rugani dinyatakan positif tertular virus corona.




Sumber: Detik.com