News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Efek Covid-19, Suzuki Minta Karyawannya Senam Setiap Pagi

Efek Covid-19, Suzuki Minta Karyawannya Senam Setiap Pagi


Jakarta - Penyebaran virus Corona membuat pabrikan otomotif di Indonesia mencari cara agar penjualan tidak turun, berbagai strategi diterapkan bahkan sistem digital diutamakan. Namun tidak berhenti sampai di situ, semakin menyebarnya virus corona juga membuat pabrikan otomotif meminta karyawannya untuk terus sehat.

Salah satunya Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang meminta seluruh karyawannya untuk ikut senam pagi setiap harinya, untuk tetap menjaga imunitas setiap karyawan Suzuki yang tetap bekerja.

"Saat ini kami berlakukan beberapa kebijakan untuk karyawan kami dengan kondisi terakhir sebagai berikut: Pertama, beberapa karyawan yang memungkinkan sudah bekerja dari rumah. Kami sedang berusaha menambah karyawan begitu sebanyak mungkin. Kedua, Menunda bepergian keluar negeri baik dari perusahaan maupun pribadi. Ketiga, Menunda dan mengevaluasi kebijakan bepergian keluar Kota," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra, dilansir dari Detik.com

Belum selesai, Suzuki juga meminta karyawan Suzuki yang menggunakan angkutan umum harus mengikuti pedoman yang berlaku.

"Keempat, Beberapa pedoman dalam menggunakan fasilitas umum dan transportasi umum. Kelima, kami melakukan peninjauan kembali aktifitas meeting dan melakukan meeting dengan beberapa parameter spesifik yang ditentukan. Keenam, Menunda semua aktifitas training, gathering dan event. Ketujuh, Melakukan scan suhu tubuh untuk karyawan dan pengunjung lokasi Suzuki. Kedelapan, Melakukan scan suhu tubuh untuk karyawan dan pengunjung lokasi Suzuki," kata Doni.

"Kesembilan, Menyediakan kelengkapan (Alat cuci tangan, hand Sanitizer dan training menjaga kesehatan). Dan terakhir, Untuk meningkatkan imunitas, kami memulai senam setiap pagi sebelum memulai kerja di kantor," tambah Doni.


Sumber: Detik.com

Tags