News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar Sulsel Akui Sudah Perjuangkan Deng Ical hingga ke DPP

Golkar Sulsel Akui Sudah Perjuangkan Deng Ical hingga ke DPP


Makassar - Pengurus DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku telah memperjuangkan nama bakal calon wali kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, untuk diusulkan agar mendapat rekomendasi DPP Golkar. Sebelumnya, Deng Ical menyebut partainya lebih mendukung Ramdhan 'Danny' Pomanto, karena ingin bersanding dengan putra Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH), Andi Zunnun sebagai calon wakilnya.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Risman Pasigai menyebutkan, sesuai hasil penjaringan tim Pilkada Golkar Sulsel, telah ditetapkan tiga nama yang diusulkan ke DPP Golkar, yakni Deng Ical, Danny Pomanto, dan Irman 'None' Yasin Limpo. Namun pada akhirnya, penentuan bakal calon yang diusung adalah domain DPP Golkar.

"Nama Deng Ical sudah termasuk yang diusulkan DPD I Golkar Sulsel, artinya Golkar Sulsel yang dikomandoi Pak NH sudah memberikan dukungan ke Deng Ical, selebihnya adalah kewenangan DPP Golkar untuk menentukan siapa yang akan didukung," ujar Risman dilansir dari detikcom, Selasa (10/3/2020).

Risman mengatakan, semua surat rekomendasi dan surat tugas pada bakal calon kepala daerah se-Sulsel adalah kewenangan DPP Partai Golkar. Nantinya nama bakal calon wali kota Makassar akan diputuskan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus.

Ada pun terkait rencana Danny berpasangan dengan Zunnun usai mendapat surat mandat dari DPP Golkar, Risman selaku juru bicara Golkar Sulsel menilai hal tersebut wajar. Menurutnya, Zunnun masih kader dan pengurus Golkar Sulsel.

Sebelumnya, Danny dalam pidatonya di hadapan ketua umum dan sejumlah pengurus DPP Golkar di acara tasyakuran dan deklarasi Pilkada Serentak Sulsel, di gedung CCC, Makassar, Minggu (8/3), menyampaikan keinginannya berpasangan dengan Zunnun yang merupakan kader Golkar dan representasi kaum millenial.



Sumber: Detik.com

Tags