Ibu dan Anak Loncat dari Atap Rumah yang Terbakar


Berau - Seorang wanita mengalami patah tulang karena meloncat dari atap rumahnya di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Wanita itu meloncat untuk menyelamatkan diri lantaran rumahnya dilalap api.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 29 Februari 2020 sekitar pukul 17.30 Wita di permukiman Jalan A Yani, Berau. Kasat Reskrim Polres Berau AKP Rengga Puspo Saputro wanita yang bernama Nanna (30) itu mengalami patah tulang di bagian punggung.

"Saudari Nanna mengalami patah tulang bagian punggung belakang karena meloncat dari lantai 2," ucap Rengga kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Rengga menyebut kebakaran itu melalap 9 unit rumah, 1 rumah kos 11 kamar, 1 unit rumah kos 25 kamar, dan 1 unit dermaga apung ketinting pelabuhan rajanta. Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.35 Wita.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran korsleting listrik," kata Rengga.

"Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 3,5 miliar," imbuhnya.

Peristiwa kebakaran itu juga terekam kamera warga yang viral di media sosial. Detik-detik Nanna meloncat bersama 2 anaknya tampak diabadikan dalam video itu.

Tampak seorang anak sudah berada di atap lantai 1 rumah yang kemudian menjatuhkan diri ke tangkapan warga di bawahnya. Lantas seorang ibu yang diduga Nanna tampak mengarahkan anaknya yang lain ke atap lantai 1 rumahnya itu dari balkon di lantai 2. Setelahnya Nanna meloncat ke bawah untuk menyelamatkan diri dari kebakaran.




Sumber: Detiknews. com