Kabar Baik Dari Solo!, 1 Pasien Covid-19 di RSDM Dinyatakan Sembuh


Solo - Seorang pasien positif virus Corona (COVID-19) di RSUD dr Moewardi (RSDM) dinyatakan sembuh. Dia diperbolehkan pulang ke rumahnya, Mojosongo, Jebres, Solo.

"Betul, laporan dari RSDM, pasien tersebut diswab dua kali dan hasilnya negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Ning, sapaannya, mengatakan pasien itu diperbolehkan pulang dengan catatan tidak boleh keluar rumah. Pasien perempuan itu masih menjalani karantina dan dipantau kesehatannya.

"Boleh pulang tapi masih kita pantau. Tetap kami minta jangan pergi-pergi dulu, tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," katanya.

Dari keterangannya, pasien tersebut tertular dari pasien positif Corona laki-laki kluster seminar ekonomi syariah Bogor yang masih anggota keluarganya. Laki-laki tersebut meninggal dunia saat masih dirawat di RSDM, 24 Maret 2020 lalu.

Sementara itu, Lurah Mojosongo, Winarso, juga membenarkan seorang warganya sembuh dari Corona. Pasien itu dipulangkan ke rumahnya Kamis (26/3) sore.

"Benar dipulangkan dari RSDM kemarin. Kalau sudah boleh pulang pastinya sudah sembuh," jelas Winarso.

Winarso menyebut 17 rumah yang sebelumnya sempat diisolasi, kini sudah tidak diawasi seketat dulu. Namun, masyarakat masih diimbau melakukan physical distancing atau menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.


Sumber: Detik.com