News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keren! PKB Inhil Bahas Kampung Siaga Covid-19 Melalui Teleconference

Keren! PKB Inhil Bahas Kampung Siaga Covid-19 Melalui Teleconference




TEMBILAHAN - Para pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat dan diskusi mengenai kegiatan antisipasi Covid-19 memalui teleconference, Jumat (27/03/20) sore.

Pertemuan yang digelar secara Daring tersebut dipimpin oleh Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si yang saat ini sedang berada di Pekanbaru.

Puluhan pengurus termasuk anggota Fraksi PKB baik yang berada di Tembilahan maupun yang sedang berada di daerah seperti Sungai Guntung dan Kota Baru tergabung dalam jaringan guna menyampaikan perkembangan terkini.

"Sambil ngopi menyapa kawan-kawan DPC Inhil sekaligus memberikan arahan untuk program lanjutan pencegahan Cobid-19 untuk di Kabupaten Inhil," ujar Dani ketika dikonfirmasi awak media.

Dikatakan Dani, selain mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan seperti penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah dan tengah menyiapkan bilik sterilisasi, PKB Inhil juga akan membuat Kampung Siaga Covid-19.

"Kita sedang mendiskusikan daerah-daerah yang akan kita jadikan kampung siaga covid-19, daerah yang terjangkau sesuai dengan kemampuan kita, karena kita juga punya keterbatasan," ujar Dani

Ketua DPRD Inhil periode 2014-2019 itu juga menambahkan, konsep kampung siaga sangat edukatif dan dinilai efektif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini terus meningkat di Indonesia.

Ada beberapa point penting dalam Kampung Siaga Covid-19 yaitu, membentuk satgas peduli Covid-19, sosialisasi pola hidup sehat dan bersih, strerilisasi fasilitas umum, mengaktifkan sistem keamanan warga, membuat sistem informasi kesehatan, relawan lingkungan hingga lumbung pangan untuk warga.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama membantu pemerintah dalam memerangi pandemi corona ini," imbuh Dani.

Anggota DPRD Riau asal Inhil itu berharap konsep kampung siaga covid-19 bisa diterapakan oleh semua pihak, baik pemerintah, ormas, Parpol dan para pemerhati sosial dan kesehatan.

"Mari kita sama-sama bergerak, lakukan apa yang bisa kita lakukan, karena masalah wabah corona ini adalah masalah kita bersama," tutup Dani. (RA) 

Tags