News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koordinasi Masalah Karhutla, Kapolsek Tembilahan Hulu Sampaikan Poin Poin Penting

Koordinasi Masalah Karhutla, Kapolsek Tembilahan Hulu Sampaikan Poin Poin Penting


Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino berikan cara menggunakan aplikasi lancang kuning


INHIL - Dalam antisipasi Karhutla,  Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH beserta jajaran lakukan koordinasi ke Desa Sungai Intan, Selasa (10/3/20) siang. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek memberikan arahan kepada Kepala Desa, Relawan Karhutla, MPA dan Perangkat Desa lainnya.

Ia juga menyampaikan poin-poin penting yang harus dilaksanakan dalam penanganan Karhutla. 

Menghimbau Kades untuk mendukung dan berpartisipasi menyediakan perlengkapan pemadaman jika terjadi Karhutla,  seperti mesin air,  selang,  sepatu bot dan lainnya. 

"Disamping kesiapan keselamatan pribadi, setiap perangkat desa, relawan Karhutla, MPA harus memperhatikan standar yang disarankan yang tidak membahayakan keselamatan pribadi, "katanya. 

Bahkan dalam melaporkan adanya Karhutla,  Kapolsek juga mengarahkan relawan atau MPA yang memiliki Hp Android untuk mendaftarkan user name aplikasi lancang kuning ke Bhabinkamtibmas. 

Kapolsek juga menyampaikan strategi dan pol pemadaman jika terjadi Karhutla yang diharapkan bisa menggunakan mesin mini striker, sebab  dengan mesin itu lebih praktis dan memudahkan regu pemadam. 

Kapolsek juga tak henti-hentinya menghimbau untuk mengingatkan terus masyarakat agar jangan melakukan pembakaran.

"Kalau sudah diingatkan. Jangan disalahkan lagi jika dilakukan tindakan refresif. Jika memang harus membakar, harus bijaklah melihat kondisi, kalau memang mengharuskan membakar sampah-sampah agar di jaga maksimal dan diberikan alas agar api tidak meluas, "tegasnya. 

Terakhir disampaikannya mari bersama-sama untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran. Jalau perlu sampai ke tingkat RT memiliki relawan Karhutla.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Sungai Intan,  Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu,  Kanit Binmas,  Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas,  Personil Polsek,  MPA dan Relawan Karhutla. (RA)

Tags