Mal di Jakarta Sepi!


Jakarta - Kasus orang teridentifikasi positif virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Terakhir ada 69 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Corona. Pasien yang meninggal juga bertambah total kini ada 4 orang yang telah meninggal dunia akibat Corona.

Masyarakat pun diminta untuk menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal ini tentu berdampak pada pengunjung di pusat perbelanjaan.

detikcom mengunjungi langsung salah satu pusat perbelanjaan ternama di tengah kota Jakarta. Salah satu yang dikunjungi adalah Mal Grand Indonesia, yang biasanya menjadi tujuan banyak orang di akhir pekan.

Berdasarkan pantauan detikcom, Sabtu (14/3/2020), seluruh lantai di West Mall Grand Indonesia tampak sepi. Tak seperti biasanya di akhir pekan yang ramai dipenuhi orang yang ingin berbelanja atau sekadar jalan-jalan.

Bahkan di tenant-tenant food & beverage pun demikian. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 12.45 WIB yang biasanya ramai karena bertepatan dengan makan siang.

Hanya ada segelintir orang yang lalu lalang dan mengisi resto-resto yang ada di lantai-lantai atas mal. Sedangkan, lantai-lantai lain terutama tenant Fashion
& Accessori, IT & Gadget, Hair and Beauty hingga department store terlihat lengang.

Di tempat lain, Kota Kasablanka di Jakarta Selatan justru menampilkan pemandangan yang sedikit berbeda. Tenant food & beverages di sini justru tetap ramai diserbu pengunjung di akhir pekan.

Selain itu, secara keseluruhan jumlah pengunjung di mal satu ini masih lebih banyak dibandingkan Grand Indonesia.

Akan tetapi, untuk tenant-tenant tertentu terutama tenant Fashion & Accessori, IT & Gadget, Hair and Beauty, Art, Craft & Antique hingga department store juga terlihat sepi pengunjung.



Sumber: Detik.com