News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mendagri Australia Positif Covid-19

Mendagri Australia Positif Covid-19


Jakarta ‐ Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (13/3), Dutton tiga hari lalu sempat rapat dengan Perdana Menteri Scott Morrison dan Menteri Keuangan Josh Frydenberg dan sejumlah anggota kabinet di Sydney. Dutton mengatakan dia saat ini dikarantina di rumah sakit.

"Pagi ini saya bangun dan merasa demam serta radang tenggorokan. Saya segera mengontak Dinas Kesehatan Queensland dan langsung menjalani tes COVID-19. Saya diberitahu pada petang hari ini bahwa saya positif virus corona," kata Dutton, seperti dilansir The Sydney Morning Herald.

"Ini adalah kebijakan Dinas Kesehatan Queensland bahwa seluruh orang yang dinyatakan positif harus dirawat di rumah sakit dan saya mengikuti saran tersebut. Saya merasa dalam keadaan baik dan akan memberikan kabar selanjutnya," kata Dutton.

Dutton sebelumnya sempat bertolak ke Amerika Serikat untuk melakukan pertemuan tingkat menteri aliansi badan intelijen Lima Negara (Five Eyes) di Washington pada 5 Maret.

Dia kemudian kembali ke Australia dan pesawat yang ditumpanginya sempat singgah di Brisbane sebelum menuju Sydney. Morrison belum memberi pernyataan terkait salah satu menterinya dinyatakan positif virus corona.

Morrison malah sempat mengatakan akan menghadiri pertandingan rugby di Sydney pada Sabtu besok, meski pemerintah setempat mengimbau supaya warga untuk sementara menghindari keramaian.

Sampai hari ini dilaporkan terdapat 128 kasus infeksi virus corona di Australia, dengan tiga kematian. Sedangkan 21 orang lainnya dinyatakan sembuh.



Sumber: Cnnindonesia.com

Tags