Sempat Dikabarkan Terinfeksi, Presiden Brazil Negatif Covid-19


Jakarta ‐ Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengatakan bahwa ia telah dites virus corona dan hasilnya negatif.

"Rumah Sakit Angkatan Bersenjata dan (laboratorium diagnostik) Sabin telah mengembalikan hasil tes negatif virus corona untuk Presiden Republik Jair Bolsonaro," kata sebuah posting di halaman Facebook Bolsonaro dikutip dari AFP.

Sebelumnya, sebagian media telah melaporkan bahwa Bolsonaro telah dites positif untuk virus corona dan sedang menunggu hasil tes kedua untuk mengonfirmasi.

Hasil tes datang setelah perjalanan ke Amerika Serikat, di mana Bolsonaro dan Wajngarten bertemu dengan Trump, Wakil Presiden Mike Pence dan sejumlah pejabat tinggi AS.

Sebelumnya, Fabio Wajngarten yang merupakan Direktur Komunikasi untuk Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dilaporkan positif virus corona setelah menjalani uji medis dan sebelumnya sempat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Florida, akhir pekan lalu.

Saat itu Fabio mendampingi Bolsonaro dalam kunjungan kenegaraan. Dia dinyatakan positif corona di Brasil beberapa hari setelah kembali dari perjalanan tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (13/3), informasi tentang infeksi virus corona yang dialami Fabio disampaikan oleh kantor kepresidenan Brasil. Mereka menyatakan saat ini sudah mengambil tindakan untuk memastikan kesehatan Bolsonaro, yakni dengan menjalani tes virus corona.



Sumber: Cnnindonesia.com