Perahu Nelayan Tabrakan di Luwu Timur, 1 Warga Pangkep Tewas



Luwu Timur - Dua perahu nelayan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), terlibat tabrakan. Satu orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

"Korban atas nama Yasbar ditemukan meninggal dunia," ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Kecelakaan perahu terjadi di Sungai Lagawari, Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Luwu Timur, pada pukul 01.00 Wita, dini hari tadi. Korban merupakan warga Kabupaten Pangkep yang tengah mencari rezeki di Luwu Timur.

Peristiwa bermula saat korban dan rekannya, Suardi, selesai panen ikan di empang. Perahu keduanya kemudian bergerak ke Pelabuhan Lakawali Pantai. Kemudian datanglah nelayan bernama Alex, yang perahunya bergerak dari arah sebaliknya.

"Kemudian terjadilah tabrakan antara kedua perahu yang mengakibatkan Yasbar alias Abba terjatuh ke dalam sungai," terang Indratmoko.

Saat jatuh, Yasbar sempat dinyatakan hilang. Aparat dan warga setempat pun melakukan pencarian, tapi korban ditemukan dalam keadaan tewas pada pukul 08.20 Wita atau sekitar 8 jam setelah pencarian dilakukan.
 
"Selanjutnya sekitar pukul 09.50 Wita, korban dibawa ke kampung halamannya di Desa Kasiloe Kecamatan Labakang, Pangkep, menggunakan mobil jenasah Pemda Lutim (Luwu Timur) dalam keadaan aman dan kondusif," terang Indratmoko.

Sementara itu, saat ditanya mengenai penyebab kecelakaan, dia mengatakan kedua perahu tidak memiliki penerangan. Selain itu, kondisi cuaca sedang buruk.

"Tabrakan antarperahu motor nelayan ini karena kondisi cuaca pada keadaan hujan dan gelap tengah malam, di mana kedua perahu motor tidak memiliki penerangan sehingga kedua operator perahu tidak dapat melihat secara normal," pungkas Indratmoko.


Sumber: Detik.com