Polsek Tembilahan Hulu Bahu Membahu Membantu Masyarakat Yang Kesulitan Ekonomi Ditengah Covid-19



TEMBILAHAN - Ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 tak sedikit masyarakat yang kehilangan nyawa. Bahkan adanya virus mematikan ini juga sangat berdampak hingga ke ekonomi. 

Masyarakat yang mencari nafkah di jalanan harus dihentikan dengan waktu yang tak bisa ditentukan. Sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Melihat hal ini terjadi,  pemerintah dan aparatur negara lainnya saling bahu membahu melakukan kegiatan yang positif guna membantu masyarakat ditengah kesusahan. 

Mulai dari,  melakukan himbauan bahaya covid-19, penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai virus hingga memberikan bantuan berbentuk sembako ke masyarakat yang betul-betul layak untuk menerima. 

Seperti tang dilakukan pihak kepolisian republik Indonesia,  dalam hal ini Polsek Tembilahan Hulu. 

Dipimpin Kapolsek,  AKP Rhino Handoyo SH dan beberapa orang personil,  mereka hampir tak kenal dengan waktu melakukan kegiatan positif seperti yang diatas demi menyelamatkan masyarakat nya dari virus hingga kelaparan. Bantuan sembako pun mereka berikan,  di sekitar wilayah-wilayah nya. 

Melalui kerjasama aparatur dan personil yang melakukan pendataan dilapangan. AKP Rhino turun langsung memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. 

Dari data yang kami dapat,  Polsek Tembilahan Hulu memeberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang telah lanjut usia. 

Dikatakan AKP Rhino,  bantuan tersebut bentuk partisipasi Polsek Tembilahan Hulu untuk dapat membantu warga yang kurang mampu  terkena dampak wabah Covid 19  yang saat ini tidak bisa beraktivitas diluar rumah untuk mencari nafkah.

"Dengan adanya bantuan sembako kepada warga yang tidak nampu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, "katanya,  Jumat (17/4/20) siang. 

Bahkan aparat kepolisian ini menghimbau kepada warga yang menerima sembako untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas diluar rumah, "tutup Rhino. 

Adapun sembako yang diberikan di kemas menjadi satu paket berisi Beras 1 Karung, Telur 1 Papan, Indomie 1 Karton dan Sarden 2 Kaleng. (RA)