Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Jadi 97 Kasus, Sumut 123



Medan - Jumlah kasus positif Corona di Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) bertambah. Hingga hari ini, terdapat 97 kasus positif corona di Sumbar.

"Terjadi penambahan satu orang lagi yang positif terinfeksi COVID-19 dan hari ini juga terkonfirmasi ada satu orang meninggal dunia serta tiga orang dinyatakan sembuh di Sumatera Barat," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal, Sabtu (25/4/2020).

Dia mengatakan pasien baru yang dinyatakan positif adalah pria berusia 29 tahun asal Padang. Pria tersebut kini dirawat di Semen Padang Hospital.

"Ia terpapar karena kontak dengan adik ipar yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19," jelas Jasman.

Kasus positif corona di Sumut juga bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan, mengatakan ada 123 kasus positif corona yang terkonfirmasi di Sumut.

"Pasien positif berdasarkan tes PCR 105 orang, peningkatan tiga orang dibandingkan kemarin, positif rapid test 18 orang," ujar Whiko.

Dia juga mengatakan ada 144 orang pasien dalam pengawasan (PDP) corona di Sumut. Selain itu, ada 12 pasien positif corona yang dinyatakan meninggal dan 25 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

Berikut sebaran kasus positif corona di Sumut:

Medan: 85 kasus
Pematangsiantar: 7 kasus
Binjai: 1 kasus
Deli Serdang: 11 kasus
Karo: 1 kasus
Simalungun: 10 kasus
Labuhanbatu: 1 kasus
Asahan: 4 kasus
Dairi: 2 kasus
Toba: 1 kasus


Sumber: Detik.com