Pria Digarut Klaim Temukan Obat yang Bisa Sembuhkan Covid-19



Foto:Pria digarut klaim temukan obat corona (Hakim Ghani)

Garut – Seorang warga Garut mengklaim berhasil temukan obat yang dapat menyembuhkan virus COVID-19. Obat herbal itu disebut sudah diuji coba dan manjur.

Orang yang mengklaim tersebut adalah Nurseno SP Utomo. Pria ini juga yang beberapa waktu lalu bikin geger dengan kemunculan Kerajaan Kandang Wesi.

Dia adalah raja sekaligus guru besar Kerajaan Kandang Wesi yang belakangan diketahui merupakan padepokan bela diri dan tenaga dalam.

Pria yang akrab disapa GB ini mengklaim menemukan metode pengobatan bagi pasien positif Corona.

“Secara medis, ini kita punya obat imun. Ini untuk antivirus, antibakteri. Itu secara keseluruhan bisa habis dengan imun yang kami ciptakan,” kata GB kepada wartawan di salah satu cafe, Kecamatan Garut Kota, Kamis (9/4/2020).

GB mengklaim, obat tersebut sudah dibuktikan olehnya dan terbukti manjur. Dia mengatakan pernah mengobati salah satu WNA asal Malaysia yang terpapar Corona. WNA itu sembuh.

“Kejadiannya lima bulan lalu. Waktu itu, saya obati selama kurang lebih tiga minggu,” katanya.

Obat yang diberi nama Immune SKM-RJK itu dibuat oleh padepokan Syahbandar Kari Madi (SKM) pimpinan GB. GB mengaku menciptakan obat ini dari panduan medis dengan bahan dasar herbal.

“Tidak beracun. Dibuat dari tumbuhan-tumbuhan herbal yang beberapa didatangkan dari luar negeri,” tutup GB.***



Sumber: Detik.com