Putus Mata Rantai Covid-19, Satreskrim Polres Siak Adakan Besuk Secara Online



SIAK - Guna melakukan pencegahan sekaligus dan memutus penyebaran Covid - 19. Polres Siak terus berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dengan mengikuti protokol keamanan agar terhindar dan aman dari penyebaran Virus tersebut.

Mulai dari Penyemprotan disinfektan, mewajibkan menjaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh baik personil maupun masyarakat yang berkunjung.

Mulai Kemarin ( 16 /4 /20 ) dan seterusnya setiap hari jadwal bezuk Selasa dan Kamis Satreskrim Polres Siak menerapkan Bezuk tahanan secara online dengan menyiapkan layanan vidio call bagi tahanan.

Kapolres Siak mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kebijakan yang diambil Polres Siak untuk menjaga agar seluruh tahanan yang berada di Rutan Polres Siak terhindar dari penularan Covid - 19.

"kita tidak ada yang tahu keluarga pembezuk tahanan ini aman dari Covid-19 atau tidak karena dari beberapa kasus Covid - 19 tidak ada gejala,jadi kita mengganti bezuk tahanan dengan bezuk online ,walaupun tidak bisa bertemu secara langsung tetapi mereka masih bisa bertatap muka melalui Vidio Call,".Ujar AKBP.Doddy.

"Tahanan dan keluarga tahanan mengucapkan terimakasih atas kebijakan dan fasilitas yang disiapkan oleh Polres Siak ini karena keluarga mereka dapat tetap dirumah dan masih bisa membezuk dan bertatap muka melalui vidio call,"Tutup Kapolres. (RA)