Motif Pembunuhan Sadis Pria-Wanita di Solo


Solo - Penemuan mayat pria dan wanita tanpa busana di Solo telah menemukan titik terang. Tersangka berinisial C alias G ternyata melakukannya pembunuhan untuk mengambil harta milik korban laki-laki, Sunarno (49).

"Jadi memang sudah direncanakan. Tersangka melihat si korban pria ini membawa uang yang cukup banyak, lalu ketemu ide untuk meracun korban pria," kata Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito kepada wartawan di Mapolresta Solo, Rabu (15/4/2020).

Purbo mengungkap tersangka dan korban laki-laki sudah kenal selama sekitar setahun. Keduanya memiliki urusan jual-beli tanah.

Namun saat melancarkan aksinya, ternyata Sunarno bersama seorang perempuan, Triyani. Pelaku pun akhirnya menghabisi keduanya dengan cara meracuni minuman mereka.

"Malam itu sebenarnya hanya korban pria (yang ingin dibunuh). Tapi karena ada perempuan yang berpotensi jadi saksi, maka sekalian," katanya.

Adapun penangkapan tersangka berawal dari keterangan saksi bahwa C terlihat di malam saat kedua korban ditemukan tewas. Polisi kemudian mencari pelaku berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan saksi.

"Kita kembangkan, kita temukan identitasnya. Yang bersangkutan kita tangkap saat menuju ke bandara," kata Purbo.


Sumber: Detik.com