Wardan Himbau Desa Bentuk Desa Siaga




INHIL - Ketua Tim Gugus Covid 19 Inhil, HM Wardan melalui Juru Bicara, Trio Beni Putra berikan himbauan pembentukan Desa Siaga. 

Hal tersebut bertujuan guna meminta desa agar memiliki kesiapan dalam menghadapi pandemi virus covid-19 di bulan ini. 

"Ketua Tim Gugus yang juga Bupati Inhil bapak HM. Wardan sudah menghimbau kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir agar segera membentuk desa siaga," jelas Trio baru-baru ini. 

Kata Trio, Desa diharapkan membuat tempat karantina yang bisa digunakan untuk isolasi bagi warga yang baru datang atau juga bisa dijadikan tempat perawatan bagi warga jika puskesmas pembantu penuh," jelas Trio. 
 
Demi menjaga keselamatan dan kemanan bersama mengenai konsumsi warga yang diisolasi tersebut diharapkan kerja sama dari pihak keluarga dan desa saling berkomunikasi agar yang diisolasi tetap bisa diperhatikan. 

"Untuk desa silahkan dibuat saja tempat karantina dengan posisi ranjang perawatan berjarak-jarak yang dilengkapi kamar mandi dan juga WC di dalamnya agar warga yang menjalani isolasi mandiri tidak kemana-mana.

Tambah Trio,  kepada seluruh desa khususnya Kepala Desa bisa mengetahui hal ini, dan semua masyarakat juga bisa mengerti jika ada keluarga atau kerabatnya yang baru pulang kampung agar bisa mengikuti terlebih dahulu isolasi mandiri supaya penyebaran Covid 19 mudah dicekal dari dini. (RA)