Tuntut THR, Ratusan Karyawan PT ISK Demo




KEMPAS - Tuntut dibayarkan Tunjangan Hari Raya (THR),  ratusan karyawan PT Inhil Sarimas Kelapa (ISK) lakukan aksi demo,  Selasa (19/5/20).

Aksi menuntut hak dan kewajiban itu dilakukan di depan perusahaan ISK di Sungai Gantang, Kecamatan Kempas,  Kabupaten Inhil. 

Ratusan karyawan ini juga sempat menutup akses pintu masuk dan keluar perusahaan,  sehingga tidak ada yang bisa beraktivitas di dalam perusahaan. 

"Ia benar, pekerja PT ISK sedang demo. Mereka menuntut THR pekerja segera dibayarkan sebelum lebaran,"kata Hery, Bhabinkamtibmas Sungai Gantang Kempas membenarkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, ratusan pekerja perusahaan kelapa tersebut mogok kerja dan terlihat memblokir pagar masuk perusahaan tersebut. 

"Semua karyawan minta perusahaan segera membayarkan THR kami yang sampai hari ini belum ada kejelasan dari perusahaan," ungkap Supriyadi, salah satu pekerja yang ikut aksi saat dikutip Indovizka.com.

Pihak pekerja juga menuntut harus ada musyawarah dengan pihak perusahaan terkait kepastian pembayaran THR pekerja. 

Aksi para pendemo diterima langsung oleh Asisten Jenderal Manager PT ISK Setiawan Heru dan Manajer HRD Lily. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak. (RA)