10 Staf Positif Covid-19, DPR Perketat Protokol Kesehatan




JAKARTA - Menyikapi ditemukannya 10 staf DPR yang positif terinfeksi Covid-19, Ketua DPR Puan Maharani memastikan dilakukannya perketatan protokol kesehatan di lingkungan gedung Parlemen DPR/MPR.

"Menyikapi temuan positif terinfeksi Covid-19 pada sepuluh orang staf DPR, sejak Senin malam telah dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan. Serta diberlakukannya perketatan penerapan protokol kesehatan di lingkungan gedung parlemen ini," kata Puan Maharani, Selasa (30/06/2020) kepada awak media.

Sementara terhadap 10 staf yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tersebut dijelaskan Puan, saat ini tengah menjalani karantina mandiri dan tidak diperbolehkan bekerja hingga dinyatakan negatif Covid-19.

"Untuk staf yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu saat ini tengah dikarantina mandiri setelah melalui proses medis sejak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 kemarin," jelasnya, dikutip dari Cakaplah.com.

Selain itu Puan, menyampaikan DPR telah mengagendakan dalam waktu dekat ini untuk melakukan rapid test Covid-19 kepada seluruh anggota DPR dan staf di masing-masing fraksi DPR.

"Nanti dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapid test swap Covid-19 kepada seluruh anggota dan staf fraksi," tambahnya.