Ditemukan Bendera Bulan Bintang Dekat Benda Diduga Bom di Banda Aceh



Banda Aceh - Polisi menyita selembar bendera bulan bintang di lokasi penemuan benda diduga bom. Bendera tersebut terpasang di flyover Simpang Surabaya, Banda Aceh.

"Di lokasi juga ada bendera bulan bintang. Mungkin satu kesatuan dengan benda diduga bom," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Trisno Riyanto, saat dimintai konfirmasi, Minggu (21/6/2020), mengutip Detik.com.

Namun Trisno tak menjelaskan detail warna bendera tersebut. Dia juga belum menjelaskan detail apakah bendera itu terkait dengan kelompok tertentu atau tidak.

Bendera tersebut sudah dibawa ke Polresta Banda Aceh. Sedangkan benda diduga bom dibawa ke markas Gegana Brimob Polda Aceh.

Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penemuan benda diduga bom tersebut. Trisno mengaku belum menjelaskan siapa yang meletakkan benda tersebut.

"Kita belum bisa menduga-duga yang jelas masih kita lakukan penyelidikan," jelas Trisno.
Dia mengatakan polisi masih menyelidiki jenis benda yang disebut telah memenuhi unsur bom itu. Benda tersebut telah diledakkan.

"Untuk jenis bom yang tahu Brimob ya. Tadi sudah dibawa dan tadi kesimpulan dari Brimob sudah memenuhi unsur bom," ungkap Trisno.