Fase New Normal Tetap Patuhi Protokol Kesehatan





INHIL - Terkait fase New Normal, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengatakan masyarakat tetap bisa beraktivitas ditengah-tengah Covid-19, namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disiampaikan HM Wardan kepada ketika menghadiri penyemprotan disinfektan di tiga lokasi pasar di Tembilahan,  Sabtu (6/6) kemarin. 

"Masyarakat Kabupaten Inhil tetap bisa beraktivitas ditengah-tengah Covid-19 namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, seperti selalu memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, tetapi tetap menjaga jarak 1,5 meter, melakukan cek suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan bagi para pelaku usaha," ujarnya.

Bagi para pelaku usaha seperti di pasar tradisional juga harus menjaga jarak antara pedagang dengan pedagang yang lainnya, dan antara pedagang dengan pembeli serta pembeli dengan pembeli.

"Saya akan tetap konsisten untuk menerapkan hal seperti ini (protokol kesehatan Covid-19 dalam masa New Normal) hingga virus di Kabupaten Inhil tiada lagi," tutur HM Wardan.

Selain itu Bupati HM Wardan berharap roda perekonomian di masyarakat Inhil segera pulih dan Covid-19 segera berlalu.

"Saya berharap roda perekonomian masyarakat akan segera pulih dan Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali seperti sedia kala," tutup HM Wardan. (RA)