News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Febri Hariyadi Dilirik Klub Thailand? Ini Kata Persib Bandung

Febri Hariyadi Dilirik Klub Thailand? Ini Kata Persib Bandung



Febri Haryadi dikabarkan diincar Muangthong Uinted, Persib Bandung memberi tanggapan. ( Foto: detikcom/Mochamad Solehudin)

Jakarta - Winger Persib Bandung Febri Hariyadi santer dikaitkan dengan klub asal Thailand, Muangthong United. Umuh Muchtar dan Robert Rene Alberts merespons kabar itu. 

Rumor ketertarikan klub asal Negeri Gajah Putih itu dicuitkan oleh pundit ESPN dan AFP, Paul Murphy, yang fokus dalam memberitakan sepakbola di Thailand di akun pribadinya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh, menganggap jika ada klub dari luar negeri yang mengincar didikan Diklat Pangeran Biru itu. Menurut pandangannya, Febri kerap tampil menonjol dibandingkan dengan pemain lokal yang lainnya.

"Kalau selama ini ramai di luar ya wajar dan pasti, pasti banyak yang minta, apalagi di Asia. Kualitas Febri diantara pemain yang lain menonjol lah ya, produk lokal menonjol," ujar Umuh di kediamannya di Sumedang, Selasa (2/6/2020) sore.

Rumor dibidiknya Febri juga makin santer terdengar setelah Muangthong United ditinggalkan dua pilarnya Sarach Yooyen dan Adisorn Phromrak.

Kendati demikian, Umuh menegaskan ihwal kontrak tiga tahun yang masih mengikat Febri. Sejauh ini, belum ada kontak langsung dari Febri atau Muangthong United terkait isu transfer tersebut.
"Saat ini Febri belum bicara apa-apa, dan belum bisa jawab. Kalau Febri sudah bicara dan minta pengarahan manajemen, nah baru kita bicarakan," katanya.

Umuh mengatakan, meskipun suatu waktu ada masanya Febri akan menemui pilihan untuk mengembangkan kariernya di luar Persib. "Sudah benar dari kami, pendekatan kami, dan Febri orangnya nurut, baik, tidak terlalu mempermasalahkan uang, itu hebatnya," katanya.

"Tapi nanti beberapa tahun ke depan dia akan berpikir masalah uang, karena umur nambah dan sudah tidak ada kesempatan, itu namanya profesional.kalau ada yang nawarin gede ya bisa dibicarakan Manajemen Persib. Febri juga masih terikat kontrak 3 tahun," ujar Umuh.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun kompak menepis rumor tersebut. "Untuk saat ini, itu murni merupakan spekulasi dan murni rumor yang dibuat oleh pihak luar, jadi tidak ada yang perlu dilakukan di kenyataan," ungkap Robert.

Di lain kesempatan, pemain yang akrab disapa Bow itu juga mengklarifikasi terkait rumor yang menerpanya. "Iya itu hanya sebatas rumor," ujar Febri.


Sumber: Detik.com

Tags