Gelombang Kedua, Jubir: Pekanbaru Penyebaran Terbanyak Bergeser ke Rumbai



RIAUUPDATE.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru telah memasuki gelombang kedua pandemi virus corona sebagaiman yang dikhawatirkan sebelumnya. Hal itu terbukti dengan banyaknya pasien positif corona, yaitu 13 orang.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Senin (22/6/2020) kemarin, mengatakan, penyebaran kasus sudah bergeser dari Kecamatan Tampan di Kecamatan Rumbai Pesisir. Hal ini terlihat dari distribusi kasus per kecamatan, dikutip Riau24.com.

"Selama ini, penyebaran kasus terbanyak di kecamatan Tampan. Saat ini, penyebaran kasus telah bergeser ke Kecamatan Rumbai Pesisir," ujarnya.

Sebanyak 7 kasus di Kecamatan Rumbai Pesisir. Kecamatan Rumbai 3 kasus. Kecamatan Marpoyan Damai 2 kasus. Kecamatan Limapuluh 2 kasus.

"Kami sudah menganggapnya ini gelombang kedua," ucap Dokter Mulyadi.

Penyebaran kasus pada gelombang kedua ini sudah tersebar merata. Artinya, penyebaran kasua ini sangat membahayakan.

"Kami mengharapkan tim gugus tugas merapatkan barisan lagi, termasuk teman-teman di Dinas Kesehatan, rumah sakit, dan puskesmas untuk menemukan kasusnya. Sesuai arahan wali kota, temukan kasusnya, obati, dan sembuhkan," sebut Dokter Mulyadi.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 orang dinyatakan positif corona hari ini. Pasien positif corona ini berasal dari empat klaster yakni BRI, Jakarta, Palembang, dan teman sekantor.