Man City Akui Kepayahan Kejar Liverpool


Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengakui timnya tertinggal dari Liverpool dalam perburuan gelar Premier League musim ini (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)

Jakarta -  Manchester City musim ini tertinggal jauh dari Liverpool di Premier League. Gelandang City, Ilkay Guendogan, mengakui timnya tak sebagus musim lalu.

Dalam dua musim terakhir, City menguasai Premier League. Usai perkasa pada 2017/2018, City kemudian menjuarai Premier League 2018/2019 dengan keunggulan tipis atas Liverpool.

Musim ini, situasinya berbeda. City kepayahan menjaga daya saingnya dengan Liverpool. Setelah memainkan 28 laga, The Citizens baru mengumpulkan 57 poin setelah tujuh kali kalah.

Di sisi lain, Liverpool begitu perkasa. Mohamed Salah dkk hanya kehilangan empat poin dari 29 laga yang sudah dimainkan. Mengumpulkan 82 poin, Liverpool melaju sendirian di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 angka atas City.

Guendogan mengakui City memang tertinggal dari Liverpool. Gelandang internasional Jerman itu menyebut City terlalu banyak kehilangan poin.

"Kami tertinggal dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Kami tidak bisa menunjukkan hasil seperti dua musim terakhir ketika kami jadi juara," ujar Guendogan kepada media Turki, Fanatik, seperti dikutip Mirror.

"Apakah kami main bagus atau memainkan pertandingan bagus, ada poin yang terlepas."
"Liverpool sampai pada level ini tanpa kehilangan banyak poin, sementara kami kehilangan banyak poin, jadi perbedaannya makin besar," katanya.


Sumber: Detik.com