Oknum Sekdes Dipolisikan Usai Ancam Warga Pakai Air Softgun


Foto: Ilustrasi

RIAUUPDATE.COM, ROHUL - Seorang oknum sekretaris desa (Sekdes) di kecamatan Rokan IV Koto, kabupaten Rokan Hulu harus berurusan dengan polisi. 

Oknum berinisial Y ini diduga telah melakukan pengancaman terhadap Rakes, warga Desa Pemandang, Rokan IV Koto dengan cara menodongkan senjata mirip air softgun. 

Karena merasa terancam, korban yang diketahui merupakan pengurus Badan Usaha Milik Desa di Kecamatan Rokan IV Koto tersebut melaporkan kejadian itu ke Mapolres Rohul pada 16 April 2020 lalu. 

"Saya sudah lapor ke Polres Rohul. Dan saya juga sudah dipanggil untuk memberikan keterangan kepada penyidik Polisi,"ucap Rakes, Kamis (25/6), mengutip Klikmx.com

Rakes bercerita, kejadian yang membuat ia trauma itu berawal sekitar empat bulan lalu, tepatnya Rabu (5/2/2020) lalu. 

Saat itu, dirinya tengah duduk bermain domino bersama tiga rekannya di salah satu warung di Desa Pemandang, Kecamatan Rokan IV Koto.

Sedang asyik bermain, tiba-tiba Sekdes inisial Y datang menggunakan mobil merek Toyota Sigra dan memarkirkannya tak jauh dari warung tersebut.

"Begitu turun dari mobil, dia (oknum Sekdes, red) langsung menghampiri kami dan menodongkan senjata itu ke arah saya, seraya mengeluarkan kata-kata yang terkesan menakut-nakuti kami," ungkap Rakes.

"Mau ku tembak kau, bejudi aja kerja kau," ucap Rakes menirukan ucapan sang oknum Sekdes tersebut.

Tak hanya menakut-nakuti Rakes bersama tiga rekannya, oknum Sekdes inisial Y itu juga sempat menembakkan senjata itu sebanyak dua kali ke arah lain.

"Usai menakut-nakuti, dia pergi ke belakang warung dan menembakan senjatanya sebanyak 2 kali. Mendengar itu, kami pun bubar dan pulang ke rumah-masing," kata Rakes. 

Kejadian itu, terang saja membuat diri dan tiga rekannya trauma dan ketakutan. Ia berharap pihak kepolisian dapat memproses perkara ini hingga tuntas. 

"Harapan saya, agar perkara ini diproses sesuai aturan hukum berlaku," tutupnya.

Terpisah, salah seorang sumber di Polres Rohul membenarkan bahwa Sat Reskrim Polres Rohul telah menerima pengaduan salah seorang warga Rokan IV Koto yang mengaku diancam oleh oknum Sekdes dengan menggunakan senjata jenis air Softgun.

Sejauh ini, penyidik Polres Rohul tengah mendalami perkara ini. Bahkan, sudah melakukan pemanggilan, baik korban, saksi-saksi bahkan oknum Sekdes inisial Y yang dilaporkan tersebut.

"Masih proses. Kita sudah panggil para pihak. Selain itu, senjata yang digunakan pelaku (Air Softgun) juga sudah disita Sat Intelkam Polres Rohul," ungkap sumber yang tak mau namanya disebutkan.***