Tega!, Bayi Usia 8 Hari Ini Dicekik Ibu Kandungnya


Ilustrasi Bayi (iStock)
Samarinda - Warga Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), dihebohkan oleh video penyiksaan bayi yang dilakukan ibu kandungnya sendiri. Bayi tersebut pun menangis akibat dicekik ibunya sendiri.

Setelah viral, kepolisian mencari sumber video itu. Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Kota Iptu Abdillah Dalimunthe membenarkan bahwa penyiksaan itu dilakukan oleh ibu si bayi yang merupakan warga Samarinda. Dengan menggandeng Lembaga Perlindungan Ibu dan Anak, polisi kemudian mengamankan pelaku dan korban.

"Bersama lembaga perlindungan, kami telusuri video itu hasilnya memang benar terjadi di Kota Samarinda," kata Iptu Abdillah, Rabu (10/6/2020).

Pelaku merupakan warga Jalan Pelita 4, Perumahan Handil Kopi, Samarinda. Dia tinggal bersama kedua orang tuanya. Pelaku belum menikah dengan ayah si bayi. Diduga pelaku tega mencekik darah dagingnya sendiri karena kesal kepada ayah si bayi.

"Mulanya dia kesal, dia kemudian bikin video dan dimasukkan status WA. Tapi kemudian viral," jelasnya.

Diketahui, ada dua video yang beredar dengan durasi 11 dan 24 detik. Video pertama memperlihatkan bayi dicekik hingga wajahnya memerah. Video kedua memperlihatkan tangan sang ibu meremas beberapa bagian tubuh bayi diakhiri dengan memukul hingga sang bayi menangis.

"Hasil pemeriksaan sementara, motifnya karena kemarahan pada ayah si bayi yang diduga sedang mendekati perempuan lain," sebutnya.

Polisi masih mendalami kasus ini dengan memeriksakan sang bayi ke rumah sakit. Sementara sang ibu sedang diupayakan menjalani pemeriksaan kejiwaan ke psikolog.


Sumber: Detik.com