Warga Akui Masih Trauma Pasca Jatuhnya Pesawat


Foto: Petugas masih berjaga di puing pesawat tempur jenis Hawk 209 yang ditutup terpal biru dan tirai hitam, Selasa (16/6/2020).(DOFI ISKANDAR
RIAUUPDATE.COM, SIAK HULU - Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Upik (49) menuturkan, sampai saat ini masih merasa trauma pasca kejadian jatuhnya pesawat tempur jenis Hawk 209  di Perumahan Sialang Indah, Dusun I  Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kacamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

 "Sampai saat ini saya masih trauma, saya pikir kemaren pesawat itu jatuh menimpa rumah saya, karena terbangnya begitu rendah. Tidak lama kemudian tiba-tiba pesawat itu berbelok dan terjatuh dipemukiman padat penduduk," ujar Upik, Selasa (16/6/2020) dikutip Riaupos,co

Dikatakannya, awal kejadian ia sedang berjualan lontong dan kebetulan dikedainya lagi rame.

"Hingga saat ini kami masih trauma pasca kejadian itu, apalagi disini merupakan jalur lintas pesawat. Biasa pesawat itu terbangnya tinggi, tiba-tiba kemaren melihat pesawat terbangnya rendah," kata Upik.

Dari Pantauan di lokasi kejadian, bangkai pesawat ditutupi terpal berwarna biru. Selain bangkai pesawat ditutupi terpal, petugas juga menutup dengan tirai berwarna hitam.