20 Koperasi Riau Diusulkan Terima Bantuan Program PEN



Pekanbaru - Diusulkan 20 koperasi di Provinsi Riau sebagai penerima bantuan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat. Saat ini sudah ada satu koperasi di Pekanbaru, Riau yang menerima bantuan program PEN tersebut sebesar Rp 1 miliar.

"Sejauh ini sudah ada koperasi yang ada di Kota Pekanbaru yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp1 miliar. Kemudian ada 20 koperasi lagi kita usulkan, dan sekarang masih menunggu," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Ahad (26/7/2020), dikutip dari cakaplah.com.

"Koperasi yang mendapatkan bantuan sebesar Rp1 miliar itu bantuan kedua, sebelumnya koperasi ini sudah terima bantuan juga. Tapi saya lupa namanya, koperasinya ada di Pekanbaru," sambungnya.

Gubri menjelaskan, bantuan ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi dari pemerintah pusat untuk koperasi di Indonesia. Sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan geliat koperasi di Provinsi Riau bisa semakin berkembang, dan bisa mendorong perekonomian dimasa pandemi Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, nanti anggota koperasinya bisa menggerakkan usaha kecil dan mikro sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan berkembang dimasa pandemi Covid-19 ini," tukasnya.