Atlet Bulutangkis Riau Peraih Emas Mengalami Kecelakaan



PEKANBARU - Rahmat Julio Rafli Ritonga (19), atlet bulutangkis binaan KONI Provinsi Riau yang meraih emas dalam Porwil Sumatera X di Bengkulu mengalami kecelakaan lalu lintas dan mengharuskannya dirawat secara intensif di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru, sejak Ahad 28 Juni 2020.

Akibat kecelakaan tersebut, dia mesti menjalani operasi. Sehingga dalam tahap ini masih dalam pemulihan paska kejadian tersebut.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis didampingi Sekretaris Deni Ermanto dan jajaran menjenguk secara langsung atlet tersebut di ruang ICU. Dalam kesempatan itu mereka juga memberikan santunan dan motivasi kepada pihak keluarga.

"Kita doakan bersama, semoga anak kita tersebut dapat segera pulih," ujarnya, kepada Riaupos.co Rabu (1/7/2020), dikutip dari Riaupos.co.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Rahmat tersebut merupakan salah satu atlet kebanggaan Riau. Dia merupakan peraih emas dalam Porwil X di Bengkulu tahun 2019 lalu.

"Atlet ini pernah dapat emas, namun di PON mendatang dia tidak ikut. Karena petunjuk PB PON ada dibatasi, sehingga 2 orang atlet tidak ikut, termasuk Rahmat," kata Emrizal.

Dari informasi yang didapat, atlet bulutangkis yang mengalami lakalantas tersebut mengalami insiden pada malam hari, saat itu dirinya tengah berangkat untuk berlatih.

Atas insiden itu, Ketua KONI Riau mengimbau kepada seluruh atlet Riau yang ada agar lebih berhati-hati ketika berada di jalanan, dan mengurangi aktivitas diluar.

Pada kunjungan itu juga, orang tua Rahmat, Evi Herlina mengatakan bahwa anak pertamanya itu mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Rumbai. Mereka berharap doa dari seluruh pihak demi kesembuhan si buah hati.

"Mohon doanya ya, semoga anak kami lekas sembuh dan bisa beraktivitas lagi, kemarin Senin sudah di operasi," ungkapnya dengan isak tangis yang mendalam.