Bersama Komunitas Motor, Polresta Gelar Baksos Sambut Hari Raya Idul Adha



Pekanbaru - Bersama Komunitas Motor Pekanbaru, Satlantas Polresta Sambut Hari Raya Idul Adha, dengan menggelar bakti sosial berbagi daging untuk masyarakat di Jalan Nelayan, kelurahan Sri Meranti, Kamis (30/7/2020) siang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari sejumlah komunitas motor seperti Pamorku, YMR, HMC, KBRI, CQ, N-Max, Penari Lintas, Blanksack Indonesia dan Night Wolf.

Siang itu, satu per satu rumah warga didatangi, guna membagikan puluhan bungkus daging ke warga yang menjadi sasaran kegiatan berbagi bersama masyarakat yang digelar Satlantas dan Komunitas Motor Pekanbaru. 

Sementara dari Satlantas Polresta Pekanbaru tampak dihadiri Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Kamaludin beserta personil.

Kegiatan berbagi sesama warga Jalan Nelayan tersebut disambut antusias warga. 

Incim (39) salah satu warga Jalan Nelayan yang rumahnya dikunjungi siang itu mengaku kaget dan senang mendapat bantuan daging dari Komunitas Motor Pekanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Alhamdulillah, gak nyangka Hari Raya Idul Adha kali ini masih bisa makan daging semoga apa yang diberikan menjadi berkah bagi kita semua", ungkapnya, dikutip dari Klikmx.com.

Hal sama juga disampaikan oleh Rey, perwakilan dari Komunitas Motor Pekanbaru bahwa kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan bakti sosial antara Komunitas Motor Pekanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita bersama Satlantas Polresta Pekanbaru berbagi bersama warga Sri Meranti, kita juga mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Pekanbaru yang selalu mendukung kegiatan kami dari komunitas motor Pekanbaru", ucap Rey.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra SH SIK MSi mengatakan, kegiatan berbagi tersebut dilakukan bersempena Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

"Selain memberikan bantuan, kita juga melakukan himbauan keselamatan lalu lintas dan protokol kesehatan guna antisipasi wabah Covid-19," ucap pria yang karib disapa Emil ini. 

Dirinya berharap, kegiatan berbagi ini dapat membantu masyarakat yang tengah dilanda pandemi dan bermanfaat bagi warga dalam menyambut lebaran Idul Adha. 

"Mudah mudahan apa yang kita sampaikan bermanfaat khusunya bagi warga Jalan Nelayan yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha," ucapnya.

Diketahui, Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Pekanbaru akan berlangsung selama 14 hari. 

Dimulai sejak tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 nanti. Hingga hari ke-7 (Rabu, 29/7/2020) pelaksanaan Operasi Satlantas telah menjaring 1.150 pelanggaran dengan rincian Tilang sebanyak 260 dan teguran sebanyak 890. ***