Kapolsek Faizal Ramzani Launching Kampung Tangguh Nusantara



SIAK - Polsek Tualang Mapolres Siak bersama Upika Kecamatan Tualang melaksanakan launching kampung tangguh nusantara di Kampung Maredan Barat, Kamis (9/7/2020).

Launching kampung tanggung nusantara ini melaksanakan  kegiatan bhakti sosial, penyebaran ribuan benih Ikan, serta penanaman bibit jagung dan pembagian sembako untuk  masyarakat yang terdampak Covid -19 di Kecamatan Tualang khususnya.

Hadir Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani, Camat Tualang Zalik Effendi, Danramil Tualang Kapten Inf DL Tobing, tokoh masyarakat dan masyarakat Maredan Barat. Adapun personel yang dilibatkan sebanyak 30 orang. 

Kapolsek Tualang Faizal Ramzani mengatakan jaga kampung memiliki makna yang salah satunya menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid-19. Adapun daerah yang menjadi project jaga kampung  di wilayah Kecamatan Tualang di Kampung Maredan Barat Kecamatan Tualang.

"Kesuksesan untuk jaga kampung tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk masyarakatnya dimana untuk ketahanan makanan," ungkap Kapolsek, dikutip Riaupos.co.

Di Kampung Maredan ini lanjut Kapolsek Faizal, dengan berdayakan lahan yang sudah ada dan ini menjadi ketahanan pangan masyarakat yang melibatkan kelompok tani. Mereka di bina oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kampung.

"Semoga dengan adanya  launcing kampung tangguh ini, masyarakat dapat melakukan penanaman kembali dan menjadikan kebutuhan pangan dan diharapkan sebagai percontohan  kampung yang ada di Kecamatan Tualang," harapnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek M Faizal Ramzani melakukan uji coba tractor tangan yang telah disediakan untuk membantu kelompok tani dalam menggarap tanah di Kampung Maredan Barat.