Kembali Ditunda, Bioskop Dibuka Hingga Batas Waktu Tak Ditentukan



Pekanbaru - Sempat direncanakan seluruh bioskop di Indonesia akan mulai buka secara serentak pada 29 Juli mendatang.

Kendati demikian, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) melakukan penundaan kembali pembukaan bioskop hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Hal ini disampaikan Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru Victore. Ia mengatakan, GPBSI mengambil keputusan tersebut dengan  didasari oleh Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta perihal penundaan pembukaan kembali bioskop.

"Keputusan pusat sudah demikian. Kita memahami dan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut," kata Victor, Jumat (24/7). Victor menjelaskan, keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop selalu menjadi perhatian utama, Riaupos.co.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menggunakan kesempatan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kenormalan baru di lingkungan bioskop.

"Protokol yang akan kami terapkan sudah disesuaikan dengan arahan/instruksi pemerintah baik pusat maupun daerah guna memastikan keamanan dan keselamatan penonton serta petugas saat bioskop diperbolehkan beroperasi kembali," ucapnya.