Tak Jauh Dari Lokasi Pompong Karam, Seorang Nelayan ditemukan Tak Bernyawa


Tim SAR dan gabungan melakukan evakuasi korban tenggelam di sungai Rokan yang ada di wilayah Kepenghuluan Sekapas, Rantau Kopar, Rohil, Rabu (23/7/2020) malam

Rantau Kopar - Seorang nelayan Efendi (54) ditemukan tak bernyawa di tempat yang tidak berapa jauh dari lokasi kejadian, korban hanyut di Sungai Rokan yang berada di daerah Kepenghuluan Sekapas, Rantau Kopar, Rabu (22/7/2020) malam.

"Usai ditemukan oleh tim SAR gabungan pada malam tadi, korban langsung dievakuasi dibawa ke rumah duka, " kata kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Kukuh Widodo, didampingi kapos unit siaga SAR Rohil Rahmat Ramadhoni menginformasikan Kamis (23/7/2020), dikutip dari Riaupos.co.

Korban diketahui merupakan Warga Kecamatan Mandau Bengkalis. Sebelum kejadian korban bersama dua rekannya menaiki pompong untuk memancing ikan di Sungai Rokan yang ada di kepenghuluan sekapas tersebut, Selasa (21/7/2020).

Pompong terbalik setelah tersangkut ranting kayu yang ada di pinggir sungai, dua rekannya yang sama-sama bernama Wawan berhasil menyelamatkan diri ke tepian sungai sementara korban hanyut tenggelam.

Dengan ditemukannya korban, Kukuh menyampaikan Terima kasih atas kerja keras dari tim gabungan maupun dukungan dari masyarakat setempat titik dirinya turut mengingatkan agar masyarakat khususnya nelayan bisa waspada dan lebih hati-hati lagi pada saat melakukan aktivitas di Sungai Rokan, ini mengingat debit air yang terus naik dan aliran sungai deras dipengaruhi intensitas hujan yang sering terjadi.